Korsleting Genset Penyebab Kebakaran di Kantor Ditjen Pajak

Korsleting Genset Penyebab Kebakaran di Kantor Ditjen Pajak

Sebanyak 22 unit mobil pemadam kebakaran dan 110 Personil petugas pemadam kebakaran dikerahkan guna memadamkan Kebakaran di Kantor Ditjen Pajak

Membaca di beberapa media online tentang Kebakaran di Kantor Ditjen Pajak membuat Karangmulya.com turut prihatin mengetahui musibah kebakaran ini, Apalagi diduga kuat Korsleting Genset Penyebab Kebakaran di Kantor Ditjen Pajak kementrian keuangan itu. Bagaimanapun Karangmulya.com setiap harinya berkutat pada bidang Sewa dan Rental Genset, Yang mungkin saja masalah yang sama dapat juga menimpa kami dan hal ini membuat kami agar lebih mawas diri dan selalu waspada serta mengantisipasi masalah-masalah yang mungkin terjadi.

Kebakaran terjadi di Kantor Direktorat Jendral Pajak yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan Jumat 31 Juli 2015, 03.55 WIB, Sempat terdengar suara ledakan dan alarm peringatan pada area basement gedung utama. Petugas keamanan juga sempat memadamkan api dengan APAR (alat pemadam api ringan), namun api tidak kunjung padam. Kemudian, petugas keamanan segera menghubungi petugas pemadam kebakaran Jakarta Selatan yang mulai berdatangan pada pukul 04.30 WIB.

Sebanyak 22 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, diantaranya 17 unit dari Damkar Jakarta Selatan, 2 unit dari Damkar Pusat dan 3 unit dari Damkar Pusat. Jumlah personil pemdam yang dikerahkan sebanyak 110 personil yang bertugas untuk memadamkan api dan mengeluarkan asap yang terlanjur memadati keseluruhan gedung dan basement gedung Ditjen Pajak.

Menurut Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Irwan di lokasi. Hingga pukul 08.00 WIB, petugas masih terus berupaya untuk mendinginkan lokasi kebakaran, namun kepulan asap tebal masih membumbung tinggi. Petugas mengaku kesulitan karena asap yang cukup tebal itu. Sulit, karena api menjalar dan asapnya sudah terlalu banyak. Namun Irwan mengatakan sejauh ini tidak ada kendala terkait pemadaman. Sumber air yang cukup berasal dari Kali Krukut juga masih bisa diandalkan untuk memadamkan api. Selain itu, posisi basement yang mempunyai dua pintu, pada sisi timur dan barat mempermudah aliran udara sehingga asap segera keluar. “Kami masuk dari arah timur. Sehingga asap bisa keluar dari arah pintu basement. Saat ini titik api sudah padam.

Dugaan Korsleting Genset Penyebab Kebakaran di Kantor Ditjen Pajak dapat dibenarkan. Kondisi genset meledak sehingga memicu kebakaran dan asap hitam pekat. Kondisi genset yang terbakar hampir 75 persen. Selain genset, di dalam basement sendiri terdapat beberapa motor dan mobil. Namun, semua motor dan mobil tersebut kondisinya aman karena api tidak menyebar hingga kendaraan. Posisi api hanya berada di titik genset saja.

Sumber artikel: Dari berbagai sumber media online, photo diambil dari website Republika Online.

  Layanan Jasa Karang Mulya Rental

Karang Mulya adalah Layanan Jasa Penyewaan AC Standing 3PK dan 5PK, Penyewaan Tenda Kerucut atau Sarnafil, Penyewaan Misty Fan atau Misty Cool serta Penyewaan Genset. Cakupan Wilayah Kerja meliputi, Jakarta, Tangerang, Banten, Cileduk, Bekasi, Serpong, Depok, Bogor, Dll.

Bagikan :)