Kenali Tanda AC Perlu Diganti, AC memiliki masa hidup yang terbatas dan mengetahui kapan saatnya untuk mengganti AC Anda menjadi sangat penting

Mengganti AC bagi sebagian orang tentu cukup memberatkan, Tidak hanya bagi pengguna rumahan, Hal ini juga berlaku bagi Karangmulya, Sebagai Jasa Sewa AC Portable yang mencari keuntungan dari menyewakan AC / Air Conditioner. Namun harus dipahami, Jika sebuah AC itu memiliki umur pemakaian dan jika melewati batas umur maka itu adalah keberuntungan. Masa garansi tidak selalu berhubungan dengan masa umur (Pakai) dan Masa pakai dapat berakhir karena terjadi sesuatu yang tidak diharapkan.

Kenali Tanda AC Perlu Diganti, AC memiliki masa hidup yang terbatas dan mengetahui kapan saatnya untuk mengganti AC Anda menjadi sangat penting

Dewasa ini, Penggunaan AC guna menyejukan ruangan menjadi sangatlah penting, Terutama pada bangunan-bangunan yang didesain memang harus menggunakan AC. Keberadaannya menjadi setara dengan air, Tanpa AC tidak mendapatkan kenyamanan, Terbaring lesu sambil mengipasi diri, Syukur jika masih ada kipas angin elektrik. Hal ini mungkin saja bisa terjadi, Jika AC sedang bermasalah atau memang sudah waktunya mengganti AC. Perawatan berkala memang sangat penting dalam menjaga kinerja dan masa pakai sebuah AC, Namun sekali lagi harus dipahami, AC memiliki masa hidup yang terbatas dan mengetahui kapan saatnya untuk mengganti AC Anda menjadi sangat penting.

Kapan Saatnya Mengganti AC / Tanda AC Perlu Diganti

Kebanyakan orang pasti sepakat, Kapan Saatnya Mengganti AC ?, Jika AC sudah benar-benar tidak dapat dioperasikan atau mengalami kerusakan parah dan tukang service sudah angkat tangan (Menyerah). Karangmulya sebagai Jasa Rental AC Portable sering kali melakukan penggantian AC, Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa AC memiliki masa hidup yang terbatas. Mungkin anda beranggapan jika kami melakukan semua itu karena suatu kepentingan atau bahkan keharusan, Mungkin saja begitu, tapi jika dikalkulasi dan dipikirkan baik-baik kamilah yang akan rugi jika tidak melakukan penggantian. Teruslah lanjutkan membaca hingga akhir.

Sayangnya, AC tidak dilengkapi dengan sistem peringatan yang memberi tahu, bahwa mereka lelah dan tua juga siap untuk pensiun, yang berarti kita harus membaca rambu-rambu tersebut. Jadi, inilah tanda-tanda bahwa kita mungkin harus mulai mencari-cari sistem pendingin baru, Lebih cepat lebih baik dari pada terjadi kerusakan permanen dan hal ini juga memberi kita sedikit waktu untuk melihat-lihat sistem terbaik dengan harga terbaik. #Mode Halu.

Coba cermati, Sudah berapa lama AC digunakan?? Jika sudah diatas 8 tahun mungkin memang sudah waktunya mempersiapkan yang baru, Atau mungkin sudah 10 – 15 tahun, Jika sudah selama itu mungkin penggantian sudah tidak dapat dihindari. Tapi usia bukanlah menjadi faktor penentu, Karena dari pengalaman kami, Jika AC dirawat dengan baik ternyata ada yang telah 20 tahun namun masih bekerja optimal. Teknologi penyejuk udara terus berkembang, Effisiensi terus ditingkatkan, Teknologi yang telah 20 tahun itu memerlukan biaya perawatan dan tagihan listrik yang lebih besar dari pada teknologi AC yang baru. Tidak hanya menyejukan udara, Fitur-fitur pada teknologi AC baru memberikan kelebihan tersendiri yang layak digunakan.

Anda sering mengeluarkan uang untuk biaya perbaikan?? Perbaikan berbeda dengan perawatan dan jika dalam tempo 1 tahun mengalami 2x perbaikan atau lebih, Anggaplah itu sebagai sinyal surat penggunduran diri dari AC anda. Ketika satu bagian AC mulai rusak bagian lainnya juga tidak akan berfungsi dengan baik (Lemah), Semakin sering mengalami perbaikan berarti semakin banyak biaya pengeluaran dan selama menunggu perbaikan, Anda tidak mendapatkan manfaat dari AC. Sering kali jika dikalkulasi total biaya perbaikan selama pemakaian jauh lebih besar dari pada membeli AC baru. Menurut kami, Hemat waktu, Hemat biaya, Hemat energi dan kenyamanan didapat jauh lebih menguntungkan dari pada mempertahankan yang siap pensiun.

Berapa banyak anda membayar tagihan listrik bulanan, Apakah jauh lebih besar dari tetangga atau keluarga yang memiliki ukuran rumah tidak jauh berbeda dengan rumah anda, Jika memang lebih besar cobalah liat AC yang digunakan. Tidak ada salahnya mencoba membandingkan, Dengan begitu anda dapat menemukan dimana masalahnya dan dapat sesegera mungkin mencari solusi tepat. Jika memang harus membeli AC baru, Setidaknya masih banyak waktu untuk menabung dan memilih memilah AC seperti apa yang kelak akan digunakan. Perlu diketahui, Jika AC merupakan produk elektronik yang memerlukan konsumsi listrik besar, Terutama pada AC generasi lama, Hal ini tidak hanya terjadi dinegara kita, Tapi juga dinegara lain. Oleh karena itu, Produsen AC selalu mencari cara untuk memecahkan permasalahan tersebut.

Terdengar suara merdu mempesona keluar dari salah satu unit AC yang membuat anda menggunakan penyumbat telinga agar bisa tidur, Lebih parah dari pada beberapa anak laki-laki SD berkumpul dalam satu ruangan. Segala macam benturan, dentingan, dengungan, dan suara mendesis, semua yang berasal dari salah satu unit AC itu tidaklah baik. Kipas AC mungkin longgar atau bilahnya mungkin bengkok, kompresor mungkin rusak, atau aliran udara terhalang. Suara berisik keras itu dapat menjadi satu indikasi untuk segera melakukan perbaikan bahkan penggantian dengan yang baru.

Semua yang dijelaskan diatas terfokus hanya kepada 2 hal saja, Kerusakan dan Biaya Tagihan, 2 Hal ini saja dapat dijadikan bahan pemikiran apakah memang sudah saatnya mengganti AC lama dengan yang baru. Jika terjadi kerusakan dan memerlukan perbaikan sedikit banyaknya tentu ada biaya perbaikan, penggantian part dan biaya jasa perbaikan, Mengganti salah satu unit AC saja tidak berarti anda telah memiliki AC dengan teknologi baru.

Share this:
Karangmulya Rental adalah Jasa Sewa AC, Sewa Genset, Sewa Tenda, Sewa Misty Fan atau Kipas Angin Air dimana Jasa Sewa kami dapat diterapkan pada acara besar atau kecil, indoor ataupun outdoor dapat dipastikan kami akan siap mendukung acara istimewa anda dan akan selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk anda.