5 Kejadian Fatal Tersetrum Listrik Genset

5 Kejadian Fatal Tersetrum Listrik Genset

Nasib hidup manusia telah ditentukan oleh Yang Maha Kuasa, Berakhir baik ataukah tragis. Kemalangan serta musibah bisa terjadi dan datang kepada siapa saja, kapan saja dan dimana saja, Tidak peduli apakah mereka sedang bekerja, bermain bahkan ketika mereka sedang terkena musibah yang lain. Karang Mulya sebagai Sewa Dan Rental Genset mencatat ada 5 kejadian tragis dikarenakan Genset, dan merangkumnya dalam 5 Kejadian Fatal Tersetrum Listrik Genset.

1. Tersetrum Saat Nyalakan Genset, Ali Mansyur Tewas

Ali Mansyur (33), Warga Genuksari RT 05/RW 04, Genuk, Kota Semarang ditemukan tak bernyawa di rumahnya, Selasa (03/06/2014). Korban diduga tewas akibat kesetrum saat berusaha menghidupkan Generator Set / Genset .

Istri korban, Ny Sriah (31) tidak mengetahui peristiwa yang terjadi dan hanya menemukan suaminya meregang nyawa. Menurut keterangan saat itu terjadi pemadaman listrik dan korban bermaksud menyalakan Generator Set / Genset. Saat ditemukan di telapak tangan bagian kanan terdapat luka bakar dan tubuh korban tak jauh dari mesin Generator Set / Genset. Polisi tetap mengusut mencari penyebab kemungkinan lain.

Sumber: http://krjogja.com/read/218242/kesetrum-saat-nyalakan-genset-ali-mansyur-tewas.kr

2. PNS Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus

Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), Fathur Rohman (47) asal Desa Bakung, Kecamatan Kanor, Bojonegoro meninggal dunia setelah tersengat Listrik Genset yang digunakan untuk mengaliri listrik untuk jebakan tikus disawahnya.

Kapolsek Kanor, AKP Mashadi mengatakan, korban tersengat arus listrik dari Generator Set / Genset miliknya yang digunakan untuk jebakan tikus yang memakan tanaman padinya. Korban tersengat listrik sekitar pukul 18.00 Wib di sawahnya yang berada di Desa Simorejo Kecamatan Kanor, Bojonegoro.

Menurut keterangan beberap saksi, korban ini setiap sore berangkat kesawah untuk menyalakan Generator Set / Genset, kebetulan sore kemarin gensetnya sedang rusak dan diperbaiki oleh adiknya, saat membantu memperbaiki tiba-tiba korban tersengat aliran listrik, jelas Kapolsek.

Hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, korban murni meninggal dunia akibat tersengat arus listrik dari Generator Set / Genset miliknya sendiri, pungkas Kapolsek.

Sumber: http://www.beritajatim.com/peristiwa/209214/pns_tewas_tersengat_listrik_jebakan_tikus.html

3. Perbaiki Genset Mekanik PDAM Tewas Tersetrum

Perbaikan proyek PDAM menelan korban jiwa. Satu pekerja meninggal dunia akibat tersengat listrik bertegangan tinggi dari Generator Set / Genset. Korban Asmuri 24, operator mekanik proyek PDAM, tewas di lokasi di jembatan Cidamar Desa Cidamar Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur.

Jasad warga Kampung Ling Sepang Masjid RT 001/001 Desa Sepang Kecamatan Taktakan Kabupaten Serang Banten oleh petugas lalu dibawa ke rumah sakit, guna keperluan otopsi.

Korban menghembuskan napas terakhir akibat tersengat aliran listrik udari kabel travo Generator Set / Genset 250 KVA. Menurut Kasubag Humas Polres Cianjur, AKP Achmad Suprijatna, kejadian berawal saat korban Asmuri sedang memperbaiki mesin las kemudian korban memegang kabel stang las, yang teraliri listrik dari Generator Set / Genset.

http://poskotanews.com/2014/01/22/perbaiki-genset-mekanik-pdam-tewas-kesetrum/

4. Dua Relawan Kelud Tewas Tersengat Listrik Genset

Tragedi mewarnai proses perbaikan rumah korban letusan Gunung Kelud di Kabupaten Malang, kemarin. Dua orang relawan yang membantu proses pemulihan ditemukan tewas akibat tersengat listrik Generator Set / Genset di Balai Dusun Sambirejo Kutut, Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.

Kecelakaan itu terjadi pada saat keduanya membongkar antena radio komunikasi yang dipasang di Balai Dusun Sambirejo Kutut. Saat membongkar antena tersebut, mereka tidak menyadari apabila masih ada aliran listrik dari Generator Set / Genset yang menyala. Keduanya tersengat aliran listrik dari Generator Set / Genset dan meninggal dunia, aliran listrik dari PLN di dusun tersebut dipadamkan. Akhirnya, dinyalakan genset untuk memenuhi kebutuhan listrik.

Saat mereka mengemasi barang-barangnya persiapan untuk kembali pulang ke Yogyakarta, tanpa sadar tersengat aliran listrik dari Generator Set / Genset tersebut,” ujarnya. Kedua korban sempat dilarikan ke Puskesmas Pembantu Sambirejo Kutut, Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang. Tim dokter di puskesmas pembantu tersebut juga sudah melakukan upaya pertolongan. Namun, Tuhan berkehendak lain. Keduanya meninggal dunia pada saat bertugas sebagai relawan kemanusiaan.

Sumber: http://m.koran-sindo.com/node/373320

5. Dua Orang Tewas Tersetrum Saat Menghidupkan Genset

Banjir Jakarta merenggut korban jiwa. Dua warga Kapuk Muara tewas tersengat listrik saat mencoba menghidupkan Generator Set / Genset waktu mati listrik di kala banjir.

“Dua orang tewas kesetrum saat mau menghidupkan genset,” ujar anggota Polsek Penjaringan Ipda Yayan, di pengungsian Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Yayan menjelaskan, korban meninggal atas nama Ramlie Gozali (68) dan Willi Gozali (25), keduanya merupakan bapak dan anak. Insiden ini terjadi pada Minggu malam, pukul 19.00 WIB. Awalnya bapaknya mau ngecek genset karena lampu mati, dibelakang anaknya nyenterin, waktu megang Generator Set / Genset bapaknya langsung kesetrum, melihat bapaknya kesetrum anaknya mau nolongin dan akhirnya ikut kesetrum.

Salah satu Ibu RW 1 Kapuk Muara, Irma Nurhayati, menuturkan kedua korban tersengat listrik meninggal di lokasi. Kedua korban tersebut merupakan warga Kapuk Muara RW 5. Saat kesetrum banjir sudah setinggi 1 meter,” ujar Irma.

Polisi hinggi kini masih dalam proses penyelidikan tewasnya kedua korban akibat Listrik Genset tersebut. Saat ini kedua korban telah dilarikan ke RSCM.

Karang Mulya adalah perusahaan yang bergerak di bidang Rental Dan Sewa Genset yang berlokasi di Cileduk Tangerang. Cakupan wilayah Jasa Persewaan Genset kami adalah Jabodetabek. Kami tidak menutup kesempatan apabila ada pesanan dari luar wilayah yang kami sebutkan.

Bagikan :)