Makin Hemat Listrik Dengan AC Inverter LG DUALCOOL

Makin Hemat Listrik Dengan AC Inverter LG DUALCOOL hingga 70% dibanding AC noninverter. Varian Baru AC LG berteknologi Inverter AC LG DUALCOOL Dengan Fitur Watt Control

PT LG Electronics Indonesia memperkenalkan varian baru AC inverter produk mereka yaitu AC LG DUALCOOL dengan Fitur Watt Control. Produk ini diklaim mampu hemat listrik hingga 70% dibanding AC noninverter. Varian produk AC ini pun sangat luas, mulai dari kapasitas pendinginan 0,5 PK hingga 2 PK. Kemudian ada tiga kategori produk, yaitu Eco, Smart, dan Deluxe Air Purifying dengan pembeda pada kelengkapan fitur pendukung.

PT LG Electronics Indonesia masih menguasai pangsa pasar produk AC inverter di Indonesia dengan penguasaan 63 persen. Hal ini, tidak mengendurkan merek asal Korea Selatan (Korsel) tersebut dalam melakukan penetrasi di kategori AC hemat listrik. Seungmin Park, Presiden Direktur LG Electronic Indonesia, mengatakan keberhasilan LG melakukan inovasi berbasis teknologi inverter yang hemat listrik ini, memberi keunggulan AC LG DUALCOOL with Watt Control pada pengaturan besaran watt. Keunggulan inilah yang membuatnya mampu melakukan penghematan listrik optimal, tanpa mengorbankan kenyamanan pengguna, ujar Seungmin Park di Jakarta, baru-baru ini.

Changmin Han, Air Conditioning Business Leader LG Indonesia, menjelaskan keunggulan produk AC anyar LG ini adalah fleksibilitas pengaturan daya listrik (watt). Konkretnya, ada empat pengaturan konsumsi daya listrik yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Mulai dari bekerja 100 persen, 80 persen, 60 persen, hingga bekerja hanya 40 persen dari kebutuhan listrik seharusnya. Kemudian pengaturannya pun mudah, melalui kendali satu tombol pada remote control.

Contohnya, LG DualCool with Watt Control tipe T06EV4 (Eco model) dan E065SV4 (Smart model) 0,5 PK daya listriknya 495 watt. Ketika Watt Control diaktifkan pada posisi 80 persen, maka besaran watt pun turun menjadi 419 watt. Penghematan daya ini dapat terus dilakukan hingga kebutuhan watt AC menjadi 40 persen. Artinya, besaran daya yang dipakai oleh AC hanya 215 watt. Menarik bukan!.

Dengan besarnya daya hasil penghematan ini, pengguna dapat memanfaatkannya untuk mengoperasikan perangkat elektronik lain bersamaan. Tanpa harus mengorbankan kenyamanan dengan mematikan AC untuk melakukan pekerjaan lain, tambah Dimas Anugra Raditya, Product Marketing RAC LG Electronics Indonesia.

Menariknya, LG pun membawa serta berbagai fitur istimewa di produk baru AC ini, seperti JetCool, Ionizer, dan SmartThinQ. Fitur JetCool misalnya berfungsi membuat AC DUALCOOL dengan Watt Control mempersingkat proses pendinginan ruang. Mengaktifkan fitur ini membuat AC inverter LG ini bekerja menyemburkan suhu 18C dengan satu titik, kemudian mempertahankannya pada tingkat suhu yang diinginkan.

Sementara fitur SmartThinQ membuat perangkat ini bisa dikendalikan dari jarak jauh asal terhubung dengan Wi-Fi router. Misalnya, memungkinkan pengguna memberi berbagai perintah kendali jarak jauh untuk setiap unit air conditioner pada masing-masing ruang dalam rumah. Seperti mengaktifkan maupun mematikan, mengatur kecepatan putar kipas, memastikan pengaturan suhu tiap ruang sesuai kebutuhan, hingga mengaktifkan fitur khusus penyertanya seperti fitur pendukung kesehatan ionizer.

Tak banyak perangkat tambahan untuk memanfaatkan teknologi SmartThinQ ini. Yang perlu dilakukan hanya mengunduh aplikasi SmartThinQ pada smartphone pengguna, baik berbasis Android maupun iOS.

“Aplikasi SmartThinQ ini memudahkan pengguna mengatur pembatasan keterhubungan perangkat. Selain memungkinkan kendali jarak jauh dilakukan dari beberapa smartphone anggota keluarga, pengguna juga dapat memilih pembatasan perangkat AC yang dapat dikendalikan dari sebuah smartphone tertentu. Memastikan kendali tetap di tangan tanpa batasan jarak dan waktu. Inilah bentuk kenyamanan terkini dari AC yang benar-benar hadir sebagai jawaban gaya hidup modern, ujar Dimas Anugra Raditya.

Demi kenyamanan, LG memberikan lgaransi hingga 10 tahun, khusus kompresor Dual Inverter yang menjadi penggerak AC. Sementara untuk bagian PCB sebagai tempat rangkaian pusat pengatur aliran listrik, jaminan garansinya hingga dua tahun. Demikianlah artikel tentang “Makin Hemat Listrik Dengan AC Inverter LG DUALCOOL” yang Karangmulya Rental Jasa Sewa AC Murah tuliskan. Salam.

Sumber: https://www.merdeka.com/ (Bikin hemat dobel, produk AC LG ini bisa mengatur konsumsi watt listrik).

Karangmulya Rental adalah Jasa Sewa AC, Sewa Genset, Sewa Tenda, Sewa Misty Fan atau Kipas Angin Air dimana Jasa Sewa kami dapat diterapkan pada acara besar atau kecil, indoor ataupun outdoor dapat dipastikan kami akan siap mendukung acara istimewa anda dan akan selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk anda.