Waspadai Dehidrasi Pada Penggunaan Kipas Angin Air

Waspadai Dehidrasi Pada Penggunaan Kipas Angin Air baik pemanfaatan di dalam maupun diluar ruangan terutama ketika beraktifitas yang menuntut konsentrasi

Hembusan Angin dan Air dari Kipas Angin Air akan menghasilkan rasa sejuk serta rasa nyaman pada penggunanya, Rasa sejuk dan nyaman akan mempengaruhi tubuh untuk tidak merasa haus walaupun terdapat tanda-tanda tubuh sudah mengalami dehidrasi, Seperti kulit dan bibir yang terasa kering. Karang Mulya Rental Sebagai Jasa Sewa Kipas Angin Air Murah Di Jakarta, Tengerang, Bekasi sepertinya perlu memberikan informasi kepada pelanggan dan calon pelanggan kami melalui artikel “Waspadai Dehidrasi Pada Penggunaan Kipas Angin Air” agar tidak terjadi masalah Dehidrasi pada penggunaan Kipas Angin Air. Terlebih sekarang ini telah banyak Kipas Angin Portable yang dijual bebas dipasaran.

Tidak bisa dipungkiri penggunaan Kipas Angin Air dapat memberikan rasa sejuk dan nyaman, Hal ini akan menjadikan penggunanya rentan terkena dehidrasi ringan maupun berat. Dehidrasi adalah suatu kondisi kekurangan air dan elektrolit dengan penyebab multifaktor. Dalam keadaan normal, jumlah cairan dan elektrolit selalu seimbang, artinya asupan air dan elektrolit akan dikeluarkan dalam jumlah yang sama. Asupan air dan elektrolit berasal dari minuman dan makanan yang dikonsumsi sehari-hari serta dari hasil oksidasi dalam tubuh. Air dikeluarkan dari tubuh dalam bentuk urin, tinja, dan Insensible Water Loss (IWL) atau pengeluaran yang tidak dirasa, seperti keringat dan pernapasan.

Selalu berada dalam kondisi sejuk dan nyaman dapat membuat kita lupa untuk minum air putih padahal tubuh kita sangat memerlukan asupan mineral-mineral yangterkandung didalamnya, Seperti informasi yang dikeluarkan oleh salah satu lembaga Kesehatan di Indonesia. Bahwa 30% orang Indonesia terkena Dehidrasi ringan, Hal ini disebabkan karena terlalu lama berada di tempat yang bependingin udara serta minum minuman yang bukan air putih atau minuman lainnya seperti kopi, teh, dll, Parahnya lagi orang Indonesia suka meminum munuman yang mengandung gula.

Pada orang dewasa, Porsi air putih yang disarankan adalah 8 gelas sehari, sedangkan untuk Lansia dan anak-anak 6 gelas sehari, Jika beraktifitas yang mengeluarkan keringat berlebih disarankan untuk menambah porsi air minum sebanyak 2 hingga 3 gelas lagi. Meminum air putih terlalu banyak juga tidak bagus untuk tubuh terutama bagi Ginjal, Kalau Ginjal bekerja dengan baik maka air putih yang berlebih akan terbuang melalu urine, namun jika ginjal bermasalah, Air putih yang dimunum berlebihan malah akan menjadi masalah kesehatan.

Pada Dehidrasi terjadi keseimbangan negatif cairan tubuh akibat penurunan asupan cairan dan meningkatnya jumlah air yang keluar (lewat ginjal, saluran cerna atau Insensible Water Loss (IWL), atau karena adanya perpindahan cairan dalam tubuh. Berkurangnya volume total cairan tubuh menyebabkan penurunan volume cairan intrasel dan ekstrasel. Manifestasi klinis dehidrasi erat kaitannya dengan deplesi volume cairan intravaskuler. Proses Dehidrasi yang berkelanjutan dapat menimbulkan syok hipovolemia yang akan menyebabkan gagal organ dan kematian.

Baik itu Kipas Angin Air seperti yang Karang Mulya Rental Jasa Rental Kipas Angin Air Murah Di Jakarta, Tengerang, Bekasi sewakan ataupun Produk Kipas Angin Air lainnya hendaklah dipergunakan secara bijaksana, Rasa Sejuk dan Nyaman yang diperoleh hendaknya tidak membuat penggunanya tidak terlenana serta lupa menjaga kesehatan tubuhnya. Upayakan meminum air putih sesuai porsinya dan tidak terlalu banyak meminum minuman yang bukan air putih.

Perhatikanlah pada Video diatas, Video itu menunjukan bagaimana jika anda menggunakan Kipas Angin Air, Selain Angin yang behembus, butiran-butiran air juga turut berhembus, Pastilah rasa sejuk dan nyaman akan anda peroleh. Keterlenaan dalam kondisi nyaman ternyata dapat membuat kurang minum air putih dan terjadinya dehidrasi. Gejala Dehidrasi awal adalah sebagai berikut:

  • Kulit dan Bibir terasa kering.
  • Merasakan haus, Mulut dan tenggorakan terasa kering.
  • Pening hingga sakit kepala.
  • Keletihan badan terasa lemas.
  • Jarang buang air kecil, Urin berwarna lebih gelap dan lebih bau.
  • Mual hingga muntah.
  • dll

Mencegah tentunya lebih baik dari pada mengobati, Oleh karena itu Karang Mulya Rental Sebagai Jasa Penyewaan Kipas Angin Air Murah Di Jakarta, Tengerang, Bekasi lebih menyarankan agar pengguna Kipas Angin Air dapat mencegah terserang Dehidrasi, Meskipun sekarang ini Para petugas kesehatan sudah sangat ahli menangani pasien Dehidrasi tapi namanya sakit itukan tidak enak, Tidak enak di tubuh juga tidak enak di kantong, Jadi mari mulai saat ini juga, Kita semua mencegah terkena Dehidrasi.

Demikianlah artikel tentang “Waspadai Dehidrasi Pada Penggunaan Kipas Angin Air” yang Karang Mulya Rental tuliskan, Sumber artikel dari berbagai sumber.

Bagikan :)