Sewa Tenda Ketika Berkemah Kenapa Tidak ?

Sewa Tenda Ketika Berkemah Kenapa Tidak ?

Tenda Dome yang kami gunakan untuk berkemah di Ranu Kumbolo pada pendakian Gunung Semeru

Sewa Tenda Ketika Berkemah Kenapa Tidak ? – Kegiatan outdoor semakin banyak diminati oleh berbagai kalangan, Bisa jadi pemicunya karena makin maraknya acara di televisi yang menayangkan kegiatan adventure dan outdoor. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya untuk kegiatan itu diperlukan biaya yang lumayan besar. Tidak hanya untuk biaya kegiatan namun terdapat pula biaya peralatan bahkan fashion. Salah satu kegiatan adventure dan outdoor adalah berkemah, Namanya juga berkemah tentunya diperlukan peralatan berkemah, salah satu peralatan yang banyak digunakan adalah Tenda. Lalu bagai mana jika anda belum memiliki Tenda namun ingin berkemah ? Berikut kami tuturkan pengalaman adventure dan outdoor kami dalam judul artikel “Sewa Tenda Ketika Berkemah Kenapa Tidak ?”.

Jenis Tenda yang banyak digunakan untuk berkemah adalah Tenda Dome, Harga Tenda Dome di tentukan oleh kualitas bahan Tenda, Layer Tenda atau Lapisan Tenda serta kapasitas Tenda (untuk berapa orang). Tenda bermerk terkenal tentunya akan lebih mahal Karena Tenda produk mereka tentunya berkualitas bagus, Mereka telah Profesional dalam merancang dan membuat Tenda. Tenda Dome tidak hanya dirancang untuk kegiatan berkemah di iklim tropis namun juga di iklim lain bahkan yang bersalju, Perbedaan harga Tenda Dome juga dapat ditentukan dari iklim. Harga pembelian Tenda Dome pastinya mempengaruhi akan harga Sewa Tenda.

Salah satu tempat berkemah yang dekat dari Jakarta adalah Curug 7 Cilember di daerah Bogor Jawa barat. Di tempat ini menurut informasinya terdapat 7 Air Terjun (Curug), Namun entah kenapa ketika menelusuri kawasan Agrowisata ini kami hanya menemukan 6 Curug, Entah dimana yang satu curugnya lagi. Di Kawasan Curug 7 Cilember ini terdapat area untuk berkemah, Ada beberapa area terpisah untuk berkemah dan kami lebih memilih di dekat Air Terjun pertama. Jika anda tidak memiliki peralatan berkemah anda dapat menyewanya, Ada Tenda yang telah langsung terpasang dan anda bisa langsung menggunakannya tanpa perlu ribet mendirikan Tenda. Didekat pintu masuk ada beberapa warung kecil yang menjajakan jajanan, Di warung itu juga anda dapat menyewa peralatan berkemah, tentunya salah satunya adalah Sewa Tenda, Anda juga bisa membeli kayu bakar jika ingin mengadakan acara api unggun.

Tempat berkemah lainnya yang lebih menawarkan tantangan dapat kita temukan di area kaki serta lereng gunung dan kebanyakan adalah jalur pendakian. Sebut saja Bumi Perkemahan Mandalawangi di kaki Gunung Gede Pangrango, Perkemahan Damar di daerah Cidahu lereng Gunung Salak, Salak Endah di kawasan Gunung Bundar, dll. Anda dapat menemukan Sewa Tenda dan peralatan pendukung lainnya di Posko Pertama atau tempat pendaftaran masuk, Tanya saja kepada petugas di Posko tersebut karena biasanya orang yang menyewakan Tenda malah telah ada di antara petugas. Selain Sewa Tenda Anda juga bisa membeli kayu bakar untuk acara api unggun.

Di Daerah Rumpin Bogor tidak jauh dari perbatasan Depok dan Parung Bogor terdapat Gunung Munara, Gunung ini juga dapat anda gunakan untuk kegiatan berkemah, sayangnya dari pengetahuan kami belum ada yang menyewakan peralatan berkemah, Mungkin anda dapat menyewanya di website penyewaan online dan menggunakannya untuk berkemah di Gunung Munara. Salah satu masalah berkemah di Gunung Munara adalah tidak adanya sumber air.

Sewa Tenda Ketika Berkemah Kenapa Tidak ?

Membawa beban berat yang berisi peralatan berkemah dan perbekalan menuju tempat perkemahan bukanlah perkara mudah, Terlebih jika kita menggunakan alat transportasi berupa motor atau angkutan umum, Apalagi bagi yang telah berkeluarga dan memiliki anak kecil. Akibat terlalu lelah di perjalanan akan mengurangi kenyamanan ketika berkemah, Kegiatan-kegiatan yang telah rencanakan jauh-jauh hari malah gagal semua, Waktu hanya di isi untuk istirahat bahkan tidur. Menyewa peralatan berkemah seperti Sewa Tenda tentunya dapat menjadi solusi praktis, Seperti para mahasiswa yang mengadakan acara di perkemahan, Kebanyakan mereka menyewa Tenda bahkan peralatan berkemah lainnya. Jadi para mahasiswa itu datang ke tempat perkemahan masih kuat dan segar sehingga bisa focus pada kegiatan.

Ketika berkemah dan ingin menelusuri area, tidak selalu Tenda yang telah didirikan di bongkar dan packing. Seperti diperkemahan Curug 7, Biarkan saja Tenda berdiri, Tinggalkan Tenda dan anda bebas beraktifitas. Begitu juga di Perkemahan Damar Gunung Salak, Anda bisa pergi melihat Air Terjun atau Kawah Ratu bahkan kepuncak Gunung Salak, Sementara Tenda dapat anda tinggalkan. Sepengetahuan kami, Orang yang menyewakan Tenda akan terus memantau Tenda mereka, Karena mereka juga tidak mau Tendanya di bawa kabur. Perlu anda ketahui bahwa pada pendakian gunung pada posko terakhir atau selter terakhir biasanya para pendaki banyak yang meninggalkan Tenda, sementara mereka berakrifitas menuju puncak gunung. Hal ini dilakukan untuk mengurangi beban pada medan yang semakin sulit dengan tanjakan yang semakin curam.

Sewa Tenda dan peralatan berkemah lainnya dapat menjadi solusi praktis bagi anda yang ingin berkemah tanpa perlu direpotkan untuk membawa beban berat dan bongkar pasang Tenda. Apalagi jika kegiatan berkemah bukanlah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan. Sayangnya kami tidak memiliki informasi tentang Harga Sewa Tenda di beberapa tempat perkemahan yang menjadikan ada yang kurang pada artikel “Sewa Tenda Ketika Berkemah Kenapa Tidak ?” ini. Berkemah telah menjadi kegiatan rutin, Sehingga kami lebih memilih untuk membeli Tenda.

Catatan Penting: Karang Mulya Rental tidak menyewakan Tenda Dome, Kami menyewakan Tenda dari Jenis Tenda Kerucut atau Tenda Sarnafil untuk Event dan bukan untuk berkemah. Artikel ini di tulis menurut pengalaman kami yang hobi pada kegiatan Adventure dan Outdoor.

Bagikan :)