Seberapa buruk Air Conditioner bagi Kesehatan

Resiko dari penggunaan sebuah alat tentunya pasti ada, begitu pula dengan penggunaan AC (Air Conditioner). para ahli telah mengungkapkannya dan kali ini Karang Mulya sebagai Penyewaan dan Rental AC (Air Conditioner) akan mencoba mengulasnya. Akan tetapi yang perlu kita ingat bersama adalah ” Siapakah yang memegang alat itu ” karena semua orang dapat memiliki dan menggunakan alat tetapi belum tentu dapat menjadi ahli. jadi ” Seberapa buruk Air Conditioner bagi Kesehatan ” jawabannya tergantung dari cara kita menggunakan dan merawat AC (Air Conditioner) itu, selain itu menjaga kebersihan di sekitar tempat mutlak di lakukan.

Seberapa buruk Air Conditioner bagi Kesehatan

Berapa banyak dari anda yang memiliki penyakit atau mempunyai gejala penyakit seperti, asma, batuk, bersin, kulit gatal, sakit saluran hidung, sering pilek, infeksi telinga, sakit perut, Sering sakit kepala, reaksi alergi, tenggorakan gatal, mata berair atau kering dll.

Ada unsur-unsur beracun yang tidak terlihat dan efek pada kesehatan kita sering dikaitkan dengan penyebab lain, tidak peduli bagaimana kebersihan rumah kita, ada ratusan polutan menyerang indra kita. jadi jika Anda menemukan bahwa Anda memiliki dua atau lebih gejala di atas, kemungkinan besar mereka ada dan hidup di sekitar di rumah Anda. Dua penyebab utama AC terkait penyakit yang tidak wajar adalah terlalu dingin dan kotor. Tidak wajar juga bila suhu terlalu rendah dan kelembaban meningkat yang pastinya jamur dan parasit akan timbul dan ini awal masalah kesehatan karena AC (Air Conditioner). Tempat atau rumah dan AC (Air Conditioner) yang tidak di jaga kebersihannya juga penyebab utama masalah kesehatan, seperti kita ketahui bahwa sistem kerja AC (Air Conditioner) adalah menyedot udara panas di sekitar yang kemudian diubah menjadi dingin. Bayangkan jika udara panas yang tersedot adalah dari tempat yang kotor pastinya yang keluar adalah udara dingin yang kotor pula.

Seberapa buruk Air Conditioner bagi Kesehatan

Hidung meler dan jenis gejala flu lainnya adalah respon alami dari ketidak wajaran suhu yang terlalu dingin dalam menggunakan AC (Air Conditioner). Hal ini tidak hanya masalah suhu, AC unit tidak umumnya dipasang dengan fungsi humidifying. Hal ini menyebabkan udara menjadi sangat kering yang pada gilirannya menyebabkan lapisan hidung dan mulut akan menjadi kering dan retak bahkan yang paling parah mengarah ke hidung berdarah.

Mold adalah jamur mikroskopis dari keluarga jamur-jamur dan ragi yang sangat adaptif dan dapat mereproduksi dengan kecepatan yang tinggi, meninggalkan jejak melingkar dikenal sebagai jamur spora. Anda lebih dari mungkin melihat cetakan di pembusukan kayu, kusen jendela, kain yang telah disimpan di tempat yang lembab dan bahkan di lemari Anda. Ada lebih dari 270 spesies jamur indoor dan outdoor, semua jenis jamur itu dapat menjadi masalah kesehatan yang terkait. Terkait yang kami maksud adalah bila kita terserang salah satu dari spesies jamur tersebut maka dapat menimbulkan masalah kesehatan, kemudian kita terserang spesies jamur yang lain dan seterusnya, coba anda bayangkan bagaimana pengaruh buruknya.

Selain jamur masalah lain yang dihadapi adalah bakteri,parasit,virus dll yang penyebab utamanya dalah udara kotor. bayi dan anak-anak, wanita hamil dan orang tua, terutama orang-orang dengan penyakit pernapasan dan sistem kekebalan tubuh lemah. mereka akan lebih berisiko jika terkena masalah tersebut. bakteri,parasit,virus sangatlah berbahaya dan parahnya lagi tidak dapat dilihat. Jika tidak dapat dilihat, kemudian berjalan tidak terdeteksi dan akan akhirnya tersebar di seluruh kamar mengekspos semua orang di sekitarnya untuk berbagai masalah kesehatan.

Ketika filter AC (Air Conditioner) dibersihkan, Anda mungkin akan terkejut melihat kotoran yang terkumpul disana. perhatikanlah kotoran itu dan cobalah untuk mengamati. Mungkin anda akan menemukan debu, rambut dan kotoran lainnya. bagaimana bila kotoran-kotoran itu dapat menembus filter dan terhembus ke makanan, minuman bahkan kekamar anda, dan cobalah bayangkan bila anda bernafas dan menghirup kotoran-kotan itu. untuk masalah filter AC tersebut kami Karang Mulya sebagai Penyewaan dan Rental AC (Air Conditioner) hanya dapat menghimbau untuk selalu menjaga kebersihan filter AC dan mengantinya bila memang sudah tidak layak pakai.

Seberapa buruk Air Conditioner bagi Kesehatan

Filter dalam unit penyejuk udara / AC (Air Conditioner) dirancang untuk mencegah penyebaran bakteri dan virus. Namun, dalam tugasnya filter AC mengumpulkan polutan, mereka secara tidak sengaja menjadi tuan rumah untuk bakteri jika tidak dibersihkan secara teratur dan menyebarkan bakteri ke udara yang Anda hirup.

Jika Anda merasa Anda memiliki dua atau lebih gejala yang terdaftar, maka Anda perlu untuk mendapatkan bantuan profesional untuk melihat kondisi AC (Air Conditioner) dan memeriksa jamur-jamur di selang dan saluran. Jika masalah ditemukan segera lakukan tindakan secara profesional tanpa perlu menunggu lagi, lakukan secepat mungkin. Pastikan bantuan profesional itu melakukan pekerjaannya dengan benar jangan lengah dan mempercayakan begitu saja. Pastikan pula larutan kimia yang mereka gunakan bersertifikat yang mengandung anti jamur dan anti bakteri dikarenakan penggunaan vakum dan sikat saja tidak akan cukup untuk membasmi jamur dan bakteri.

Demikianlah ulasan Karang Mulya sebagai Penyewaan dan Sewa AC (Air Conditioner) mengenai “Seberapa buruk Air Conditioner bagi Kesehatan” Semoga bermanfaat.

  Layanan Jasa Karang Mulya Rental

Karang Mulya adalah Layanan Jasa Rental AC Standing 3PK dan 5PK, Rental Tenda Kerucut atau Sarnafil, Rental Misty Fan atau Misty Cool serta Rental Genset. Cakupan Wilayah Kerja meliputi, Jakarta, Tangerang, Banten, Cileduk, Bekasi, Serpong, Depok, Bogor, Dll.

Bagikan :)