Ruang Genset Salah Satu Hotel Di Semarang Terbakar

Ruang Genset Salah Satu Hotel Di Semarang Terbakar

Ruang Genset Salah Satu Hotel Di Semarang Terbakar, Telah terjadi musibah kebakaran di Hotel Rinjani yang terletak di Jl. Rinjani Nomor 16 A, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, jumat sekitar jam 11 pagi . Asal kebakaran diduga dari ruang Genset / Generator Set dan merembet keruang lain salah satunya adalah ruang karoeke. Genset di Hotel Rinjani berada salah satu ruangan tertutup di lantai basement dan pada ruangan tersebut juga ditempatkan lebih dari 1000 liter solar guna bahan bakar genset.

Beberapa mobil pemadam kebakaran nampak datang dan petugas segera berusaha memadamkan api, Namun hingga pukul 2 siang api belum bisa dipadamkan. Banyaknya solar yang terdapat diruang genset tersebut yang membuat proses pemadaman berlangsung lama dan sulit, nampak asap hitam mengepul dari ruang genset. Tak ada korban jiwa pada musibah kebakaran ruang genset ini namun bila kerugian materi itu sudah pasti.

Kejadian bermula ketika terjadi pemadaman listrik dari PLN, Sudah menjadi prosedur kerja ketika listrik PLN mati maka petugas akan segera menghidupkan dan menggunakan genset. Setelah beberapa lama Listrik PLN kembali menyala dan petugas segera menonaktifkan genset, Petugas juga sudah memastikan bahwa genset nonaktif dan telah dilaporkan kepada pimpinan. Namun setelah beberapa saat petugas mendapat laporan bahwa terlihat asap dari ruang genset dan segera mengecek keruang genset dan ternyata ruang genset telah terbakar.

Manajemen hotel kemudian melaporkan ke Dinas Pemadam Kebarakan Kota Semarang dan Polsek Gajahmungkur. Untuk memadamkan kobaran api, dikerahkan delapan unit mobil pemadam kebakaran serta dua unit mobil tanki air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PADM) Semarang. Upaya petugas Pemadam dalam usaha memadamkan kebakaran mengalami hambatan karena titik api berada di bagian basemen yang penuh dengan bahan bakar minyak (BBM) solar.

Pihak kepolisian yang datang ke tempat lokasi belum bisa memastikan bahwa penyebab kebakaran adalah Genset meledak atau kelebihan muatan bahan bakar. Kepada para wartawan pihak kepolisian menghimbau kepada pemilik usaha yang menggunakan genset supaya tidak meletakan Genset / Generator Set di lantai basemen atau ruangan tertutup lainnya namun letakan genset ditempat terbuka untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan, Salah satunya adalah Kebakaran. Karangmulya Sebagai Rental Dan Sewa Genset mendukung himbauan dari kepolisian

Ruang Genset Salah Satu Hotel Di Semarang Terbakar

Sumber: Dari Berbagai Media Online – Foto By DetikNews.Com

Karangmulya Rental adalah Jasa Sewa AC, Sewa Genset, Sewa Tenda, Sewa Misty Fan atau Kipas Angin Air dimana Jasa Sewa kami dapat diterapkan pada acara besar atau kecil, indoor ataupun outdoor dapat dipastikan kami akan siap mendukung acara istimewa anda dan akan selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk anda.