Mengenal Tenda Bivak Sebagai Tenda Darurat

Mengenal Tenda Bivak Sebagai Tenda Darurat Sebagai Tenda Kemping dan Berkemah Juga sebagai Tenda Militer atau sebagai bagian dari Survival di alam bebas

Mengenal Tenda Bivak Sebagai Tenda Darurat Sebagai Tenda Kemping dan Berkemah Juga sebagai Tenda Militer atau sebagai bagian dari Survival di alam bebas. Kali ini Karang Mulya Jasa Sewa Tenda akan mencoba menulis artikel tentang Mengenal Tenda Bivak Sebagai Tenda Darurat. Jika kita ingin melakukan Pendakian Gunung , Kemping dan Berkemah atau sekedar mencoba Survival di alam bebas, Terlebih jika yang kita ikuti adalah sebuah organisasi profesional biasanya kita akan diberikan buku panduan. Didalam buku panduan itu berisi tentang kaidah, aturan, norma, serta tutorial Survival di alam bebas. Salah satu tutorial yang pernah kami baca adalah tentang Tenda Bivak sebagai tenda darurat beserta cara pembuatannya. Namun tahukah anda Apa itu Tenda Bivak? Siapa saja yang menggunakan Tenda Bivak itu? berikut artikel singkat kami tentang “Mengenal Tenda Bivak Sebagai Tenda Darurat”.

Bivak dapat dikatakan sebagai Tenda atau mungkin juga bukan, Namun yang pasti Bivak digunakan sebagai tempat bernaung, berteduh, berlindung di alam bebas yang penggunaanya hanyalah sementara atau keadaan darurat. Ketika Survival Dialam bebas masalah Cuaca dan Suhu Udara serta gangguan hewan liar menjadi kendala tersendiri, Menuntut upaya untuk dapat bertahan hidup dan menyelamatkan jiwa. Diperlukan tempat bernaung untuk berlindung, Jika tidak menemukan Goa, salah satu solusi praktis adalah dengan membangun BIVAK atau Tenda Bivak.

Bagi pecinta alam maupun para penggemar Oudoor Adventure, Mengetahui dan mampu membuat Bivak adalah menjadi penting dan merupakan salah satu kemampuan wajib survival di alam bebas, Karena pembuatannya yang mudah dengan peralatan yang seadanya. Tenda Bivak dapat dibuat dengan memanfaatkan bahan-bahan yang tersedia di alam bebas seperti, Batu, Kayu, Dahan, Ranting, Dedaunan bahkan tulang hewan dan kulit hewan. Jika memang telah niat untuk membuat Bivak sebelum melakukan aktifitas outdoor, Bisa juga membuat Tenda Bivak dengan bahan seperti, Terpal, Jas Hujan, Bahan Parasut, Fly Sheet, Ponco, dll.

Mengenal Tenda Bivak Sebagai Tenda Darurat Sebagai Tenda Kemping dan Berkemah Juga sebagai Tenda Militer atau sebagai bagian dari Survival di alam bebas

Tenda Bivak juga dapat menggantikan Tenda Kemping dan Berkemah yang rata-rata mengunakan Tenda Dome, Terkadang ketika melakukan aktifitas outdoor terjadi kendala tidak menemukan lokasi ideal pendirian Tenda. Kemiringan tanah, sempitnya lokasi, Kondisi alam yang berbatu, Gangguan cuaca buruk, dll. Beberapakali kami melihat Tenda Dome berterbangan disapu angin kencang atau Lokasi sempit berbatu dan tidak datar sehingga tidak memungkinkan untuk mendirikan Tenda Dome. Solusinya adalah membuat Tenda Bivak dengan memanfaatkan penutup atau layer Tanda Dome, Diikat di bebatuan dan dibuat miring.

Tenda Militer dijaman dulu juga mirip sekali dengan Tenda Bivak, Kami sempat melihatnya pada beberapa film, Seperti Hercules, King Scorpion, Prince of Persia, dll. Terlihat ketika scane pasukan sedang beristirahat mereka mendirikan tenda kecil dan menurut kami itu adalah Bivak atau Tenda Bivak. Tenda Bivak memang bukanlah barang baru, Tenda Bivak sudah banyak dimanfaatkan orang diseluruh dunia walaupun mungkin namanya berbeda. Bivak sendiri dimabil dari bahasa prancis Bivouac yang memiliki pengertian tempat berlindung sementara atau darurat.

Tenda Bivak bukanlah Jenis Tenda untuk satu orang atau mungkin Seperti Sleeping Bag bahkan sekarang ada orang menyebut Tenda Hammock, Walaupun semua produk itu hanya digunakan untuk satu orang. Inti dari pembuatan Bivak atau Tenda Bivak adalah Sementara atau darurat dan kami yakinkan kepada anda bahwa tidur di Tenda Bivak itu tidaklah nyaman, Namun karena tubuh sudah terlalu letih dan penat, Tidur didalam Tenda Bivak seperti tidur di Istana Megah. Mimpi Kelesss.

Demikianlah artikel “Mengenal Tenda Bivak Sebagai Tenda Darurat” yang Karang Mulya Rental Tenda tuliskan, Artikel dan gambar diambil dari berbagai sumber. Terimakasih telah mengunjungi website kami, Salam.

Karang Mulya Rental adalah Layanan Jasa Sewa Tenda khususnya Tenda Sarnafil atau Tenda Kerucut 3×3 meter dan 5×5 meter. Wilayah layanan Jasa Rental Tenda meliputi Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, Serpong, Banten, dll. Harga Penyewaan Tenda murah dan terjangkau, Pelayanan ramah serta Produk Penyewaan Tenda selalu terawat dengan baik.

Bagikan :)