Inovasi Penggunaan AC Pada Jaket AC Buatan Jepang

Inovasi Penggunaan AC Pada Jaket AC Buatan Jepang AC yang dimaksud adalah Air Cooling dan bukan Air Conditioner walaupun nama produk ini Air Conditioned Jacket

Inovasi Penggunaan AC Pada Jaket AC Buatan Jepang AC yang dimaksud adalah Air Cooling dan bukan Air Conditioner walaupun nama produk ini adalah Air Conditioned Jacket. Dari informasi yang Karangmulya Rental AC dapatkan, Air Conditioned Jacket ini telah dipasarkan baik secara online maupun offline. Jaket AC ini memiliki desain yang simple, Karena tidak benar-benar menggunakan Air Conditioner (AC) yang sebenarnya jadi jangan bayangkan jika Jaket AC ini sangatlah berat, Sebagai perangkat pendingin terdapat 2 buah cooling fan yang diletakan pada bagian bawah jaket kanan dan kiri.

Baca Juga:    Tips Memaksimalkan Kinerja AC Dan Tahan Lama

Sebagai daya penggerak untuk 2 buah cooling fan Jaket AC ini telah dilengkapi dengan baterai lithium-ion yang diperkirakan dapat menghidupi kipas listrik selama 11 jam penggunaan. Cara kerja kipas listrik bukanlah menarik panas dari dalam jaket tapi justru menghembuskan udara sejuk dan angin keluar dari kerah jaket. Penggunaan Jaket AC lebih ditujukan untuk indoor, karena kipas listrik akan cepat kotor jika digunakan pada outdoor area. Jika baterai lithium-ion rusak dapat digantikan dengan baterai AA (A2).

Inovasi Penggunaan AC Pada Jaket AC Buatan Jepang telah dipasarkan untuk umum, Jika anda ingin membeli secara online dapat mengunjugi situs Japan Trend Shop. Salah satu produsennya adalah Kuchofuku Co.Ltd, Terdapat 5 macam pilihan warna dan 5 ukuran atau size, Mungkin juga telah disesuaikan dengan ukuran orang asia. Kuchofuku Air Conditioned Jacket dijual secara international oleh Japan Trend Shop dengan harga 21.000 yen. Jika anda tertarik segeralah mengunjugi situs Japan Trend Shop.

Sejarah Pembuatan Jaket AC Buatan Jepang

Sejak terjadinya Gempa Bumi dan Tsunami yang melanda sebagian negara Jepang, Pemerintah Jepang menutup PLTN Fukushima Daiichi, Negara Jepang mengalami kekurangan listrik, Pemerintah Jepang mengurangi pasokan listrik dan warga diminta untuk menghemat penggunaan listrik. Pemerintah Jepang mewajibkan perusahaan-perusahaan besar di Tokyo dan Tohoku wilayah utara untuk mengurangi penggunaan listrik sebesar 15% untuk menghindari pemadaman. Walaupun di Jepang dikatakan udaranya dingin tapi tidak disemua tempat, Tetap saja digedung-gedung dan perkantoran lainnya udaranya panas. Jika menggunakan Air Conditioner (AC) sebagai pendigin ruangan tentunya memerlukan listrik yang besar dan hal ini sementara waktu harus dikurangi. Beberapa perkantoran dijepang juga mengharuskan karyawannya mengenakan pakaian lengan panjang.

Kuchofuku Co Ltd melakukan inovasi pada produk fashion terutama pada mantel dan jaket dengan meletakan 2 buah cooling fan pada bagian bawah kanan kiri, Pemilihan mantel dan jaket dikarenakan beberapa perkantoran dijepang juga mengharuskan karyawannya mengenakan pakaian lengan panjang. Bahan jaket juga tidak memungkikan angin keluar dari pori-porinya sehingga hembusan angin akan memenuhi bagian dalam dan terasa sejuk di badan.

Baca Juga:    AC Kurang Dingin Mungkin Ini Penyebabnya

Resmilah Kuchofuku Air Conditioned Jacket dipasarkan untuk umum (Internasional), Kuchofuku Co Ltd tidak hanya membuat Jaket AC tapi juga Bantal AC, Kasur AC, dll. Produk-produk mereka rata-rata telah dipatenkan dan sekarang ini mereka juga kebanjiran pesanan perangkat pendingin untuk Gadget.

Meluasnya Penggunaan Jaket AC Buatan Jepang

Permintaan awal Kuchofuku Air Conditioned Jacket berasal dari pabrik-pabrik dan bidang konstruksi, Makin lama pesanan juga banyak datang dari pekerja kantor dan ibu rumah tangga. Semakin hari semakin banyak pesanan datang sehingga hampir 1.000 perusahaan di Jepang menggunakan Kuchofuku seperti perusahaan Otomotif, Perusahaan Besi dan Baja, Perusahaan makanan, dll. Hal ini membuat Kuchofuku Co Ltd kewalahan dalam memproduksi produk Jaket AC mereka, Perusaahaan hanya mampu memproduksi kisaran 40.000unit saja itupun meliputi seluruh produk mereka dan bukan hanya Jaket AC saja, Target mereka selanjutnya adalah memproduksi lebih banyak lagi.

Baca Juga:    Tips Dan Trik Menghemat Biaya Listrik Penggunaan AC

Dikabarkan salah seorang pejabat pemerintahan jepang memesan Jaket AC sebanyak 500.000unit dan Kuchofuku Co Ltd telah menolak tawaran tersebut karena belum memili kemampuan untuk memproduksi sebanyak itu, Apalagi permintaan dari dunia internsional juga makin banyak berdatangan.

Demikianlah artikel tentang Inovasi Penggunaan AC Pada Jaket AC Buatan Jepang yang Karangmulya Jasa Sewa AC tuliskan. Sumber artikel baik info dan gambar dari berbagai sumber.

Bagikan :)