Hubungan Antara Tenda Kerucut, Sarnafil dan Carnaville

Hubungan Antara Tenda Kerucut, Sarnafil dan Carnaville

Tenda Carnaville yang di fungsikan sebagai tempat beristirahat dan tribun penonton

Tenda adalah suatu alat atau tempat yang dibuat manusia sebagai pelindung dari segala aktifitas alam dan cuaca yang kadang ektrim sekalipun, Beberapa orang atau masyarakat tertentu menggunakan tenda sebagai rumah mereka. Tenda dapat digunakan sebagai tempat beristirahat dan tempat rekreasi, Lebih dari itu tenda biasa digunakan sebagai tempat perlindungan bagi pengungsi korban bencana alam dan pengungsi perang. Dewasa ini tenda banyak dibuat dengan berbagai model dan bentuk, Salah satunya adalah Tenda Carnaville atau Tenda Sarnafil, Model Tenda Kerucut makin beragam dan makin membuat kerancuan akan penyebutan jenis tenda, artikel Hubungan Antara Tenda Kerucut, Sarnafil dan Carnaville ini dibuat untuk menjelakan perbedaan tersebut.

Seperti kita ketahui bersama, Tenda Carnaville adalah jenis tenda yang di gunakan oleh Karang Mulya pada Jasa Sewa Tenda Dan Rental Tenda. Awalnya kami menyebut Tenda Carnaville sebagai Tenda Kerucut, Karena memang bentuk bagian atas mengkrucut. Beberapa penjual tenda menyebut tenda Carnaville juga sebagai tenda kerucut, Pelanggan Rental Tenda kamipun lebih banyak yang menyebutnya dengan Tenda Kerucut, Maka jadilah sebutan lain Tenda Carnaville sebagai Tenda kerucut dan menjadi nama dipasaran Penyewaan Tenda. Nama pasaran lain dari Tenda Carnaville adalah Tenda Sarnafil, untuk hal ini kami juga kurang mengetahui dari manakah asalnya nama Tenda Carnaville disebut dengan Tenda Sarnafil. Karena memiliki fungsi Modifikasi, Tenda Carnaville ini sering juga disebut sebagai Tenda Modifikasi.

Jika melihat dari beragam bentuk tenda, beberapa bentuk tenda adalah kerucut dan segitiga, Bentuk ini mengingatkan kita akan desain bagian atas rumah, yang salah satu fungsinya adalah agar air hujan dapat mengalir kebagian bawah. Beberapa tenda dengan model atas mengkrucut dapat kita lihat dari jaman lampau, dimana suku-suku Indian Kuno telah membuat dan menempati tenda berbentuk segitiga dan beberapa lainnya berbentuk kerucut. Tenda perang bangsa Romawi menggunakan tenda kerucut untuk tempat peristirahatan atau barak tentara. Tenda untuk Sirkus juga berbentuk kerucut pada bagian atasnya dan Tenda Gazebo di hotel-hotel juga banyak yang berbentuk kerucut.

Jika memang banyak model bagian atas tenda adalah kerucut, Lalu apakah tepat jika Tenda Carnaville di sebut sebagai tenda kerucut, Jika memang tepat lalu bagaimana dengan tenda jenis lain yang memiliki bentuk bagian atas tenda juga kerucut, Bukankah ini dapat menimbulkan kerancuan. Untungnya kami hanya menyewakan Tenda dengan satu model saja, coba bayangkan jika kami menyewakan juga Tenda Romawi, Jangan-jangan jika anda menyewa dengan maksud Tenda Carnaville yang kami datangkan malah Tenda Romawi :D :D .

Hubungan Antara Tenda Kerucut, Sarnafil dan Carnaville

Sebuah Tenda Kerucut yang dijual oleh Gudang Tenda (www.gudangtenda.com)

Dari salah satu penjual Tenda yang cukup ternama di Indonesia, Mereka tidak hanya membuat tenda dengan beragam ukuran dan model namun juga menyablon atau mencetak sendiri, Kami melihat adanya kategori Tenda Kerucut pada website mereka. Ternyata tenda kerucut yang mereka jual memang berbentuk kerucut dan berbeda dengan Tenda Carnaville / Sarnafil, Tenda Romawi, dll. Bentuk bagian atas benar-benar mengkrucut dan ukuran kerucut lumayan tinggi. Coba anda lihat pada gambar tenda tersebut, setujukah anda jika tenda itu di beri nama Tenda Kerucut? Karena kerucut adalah bahasa Indonesia dan Tenda Indian jarang sekali ditemukan di Indonesia, maka kami setuju jika tenda itu di beri nama Tenda Kerucut.

Tenda Carnaville atau Tenda Sarnafil dibuat menyerupai bentuk bangunan rumah, Perbedaannya hanya pada bagian atas yang berbentuk kerucut sedangkan rumah kebanyakan segitiga. Beberapa Tenda Carnaville, ada yang menggunakan jendela dan ada juga yang tidak, Karang Mulya menyewakan Tenda Sarnafil tanpa jendela dengan ukuran 3×3 meter dan 5×5 meter. Warna Tenda Carnaville yang kami sewakan adalah berwarna putih. Jumlah minimal order adalah 2 unit Tenda, sudah termasuk bongkar dan pasang (Terima Beres). Jika menggunakan karpet atau flooring maka akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan keperluan. Untuk Jasa modifikasi Tenda Sarnafil juga akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan permintaan dan keperluan.

Mengapa Tenda Carnaville di sebut juga tenda modifikasi? Karena salah satu keunikan dari Tenda ini adalah dapat digunakan pada beragam event dan aktifitas serta dapat di modifikasi guna mendukung event dan aktifitas tersebut. Tenda Carnavile biasa difungsikan untuk Posko, Tempat Ibadah, Berjualan, Kantor Sementara, Loket, Tempat Beristirahat, Tempat Penonton, Tempat Ganti Pakaian dan Makeup, Penyimpanan Barang, dll. Untuk lebih mengetahui hal ini anda dapat membacanya di kategori Layanan Jasa Karang Mulya Rental yaitu Rental Tenda.

Bagikan :)