Hemat Energi Dengan AC LG Hybrid Maxima

Hemat Energi Dengan AC LG Hybrid Maxima

Hemat Energi Dengan AC LG Hybrid Maxima Series, Begitulah slogan besar yang dapat kita baca saat membuka halaman website LG pada salah satu produk Air Conditioner (AC) Hybrid maxima Series mereka. Pihak LG mengklaim bahwa baru produk AC merekalah yang menggukan teknologi hybrid. Perlu diketahui bahwa LG juga meluncurkan Produk AC LG Ultima Series yang dapat menghemat energi hingga 60%. Lalu apa sebenarnya teknologi Hybrid pada AC LG itu serta fitur dan teknologi apa yang ada pada AC LG Hybrid Maxima..??. Karang Mulya sebagai Rental dan Sewa AC Standing 5PK akan mencoba memaparkannya.

Seperti kita ketahui bersama, Beberapa tahun belakangan ini para produsen Air Conditioner (AC) banyak menggeluarkan tipe AC yang mengusung tema Hemat energi. Inovasi tiada henti seperti sebuah perlombaan, Beberapa masalah kerap terjadi pada tipe AC hemat energi, Seperti lamanya waktu pendiginan hingga AC yang benar-benar tidak mampu menyemburkan udara dingin (seperti rusak). Untuk mengatasi masalah-masalah yang kerap terjadi LG Elektronics Indonesia terus melakukan inovasi dalam setiap produknya guna memberikan kenyamanan dan tetap mengandalkan hemat energi, LG meluncurkan AC LG Hybrid Maxima.

Ini merupakan konsep baru LG untuk AC hemat energi. Inilah AC hemat energi yang tidak mengorbankan kenyamanan penggunanya, ujar Arief Sasono Aji, Head of Product Marketing Residential AC LG Electronics Indonesia. AC hemat energi yang ditawarkan di pasaran, hanya terfokus pada pembatasan penggunaan daya listrik. Mereka mementingkan rendahnya watt, namun mengurangi kenyamanan konsumen. Produk di pasaran harus bekerja lebih lama tiga kali lipat untuk mencapai suhu diinginkan. Kerap kali timbul keluhan pengguna terkait AC hemat energi miliknya. Mulai dari lamanya kebutuhan waktu menyejukkan ruangan hingga AC di pasaran terasa tak sanggup menyemburkan hawa dingin.

Hal tersebut berbeda dengan AC LG Hybrid Maxima. Teknologi LG Hybrid di dalamnya, membuat AC hemat energi LG ini dapat dioperasikan dalam empat opsi konsumsi daya listrik. Ketersediaan opsi inilah yang bakal memberi kemudahan dan fleksibilitas lebih bagi pengguna untuk mengatur asupan listrik menyesuaikan temperatur lingkungan sekitar dan beban ruang melalui kendali remote control. Bila temperatur lingkungan sekitar cenderung panas atau pemakaian dalam ruang dengan banyak orang, Anda bisa memilih daya listrik sesuai keinginan. Lain halnya bila temperatur lingkungan cenderung sejuk seperti di sore hari atau di dalam ruang yang hanya berisi hingga lima orang.

Cukup satu kali menekan tombol Watt Option pada remote control, AC LG Hybrid Maxima akan beroperasi dengan daya listrik hanya 80% dari kebutuhan normalnya. Jika suhu ruangan masih dirasa terlalu dingin, Anda dapat menurunkan konsumsi listrik ke tingkat yang lebih rendah yaitu 60%. Tak cukup sampai di situ, kemampuan AC LG untuk menekan daya listrik sesuai kebutuhan kerjanya dapat diatur semakin rendah lagi. Termasuk bagi penggunaan di bawah hawa lingkungan sekitar yang cenderung lebih sejuk seperti di malam hari atau ketika tak lebih dari dua orang berada di dalamnya. Hebatnya, LG Hybrid Maxima mampu menekan penggunaan daya listriknya hingga mencapai 40%. Adanya empat opsi ini memberi kemudahan pengguna untuk tetap hemat energi, namun tetap memiliki fleksibilitas menyesuaikan dengan kebutuhannya, ujar Arief Sasono Aji.

Konsep hemat energi inilah yang menjadikan LG Hybrid Maxima layak dikatakan sebagai terobosan dalam perangkat pendingin ruangan. Sebagai sebuah perangkat pendingin ruangan yang meletakkan kendali hemat energi di tangan pengguna tanpa mengorbankan kenyamanannya, LG Hybrid Maxima bakal menjadi model perangkat pendingin ruangan di masa depan, ujar Arief Sasono Aji. AC LG Hybrid Maxima tersedia dalam tiga pilihan yaitu 1 PK, 1 ½ PK, dan 2 PK. Untuk kapasitas 1 PK, Anda hanya harus merogoh kocek sekira Rp 5 juta, sedangkan 1 ½ PK akan ditawarkan dalam rentang Rp 5,8 juta. Sementara untuk ukuran 2 PK, LG mematok harga Rp 9,2 juta.

Sumber Artikel: OkeZone.Com, Berbagai sumber lainnya.

  Layanan Jasa Karang Mulya Rental

Karang Mulya adalah Layanan Jasa Penyewaan AC Standing 3PK dan 5PK, Penyewaan Tenda Kerucut atau Sarnafil, Penyewaan Misty Fan atau Misty Cool serta Penyewaan Genset. Cakupan Wilayah Kerja meliputi, Jakarta, Tangerang, Banten, Cileduk, Bekasi, Serpong, Depok, Bogor, Dll.

Bagikan :)