Gejala Kerusakan Air Conditioner

Gejala Kerusakan Air Conditioner

Belum lama ini kami berada disebuah kantor untuk masalah sewa menyewa, Kami di bawa kesuatu ruangan yang cukup luas dan rapi. Beberapa lama menunggu barulah kami menyadari bahwa udara diruangan ini terasa panas walaupun kami melihat adanya Air Conditioner (AC) dan sepertinya aktif. Kami juga melihat adanya remote Air Conditioner (AC) yang tergelatak di meja, Ingin rasanya kami mengunakan remote itu namun kami sungkan.

Tanpa Air Conditioner (AC) diruangan tertutup seperti ini jelas sangat panas, Air Conditioner (AC) diperlukan guna mendinginkan ruangan yang panas seperti ini dan tentunya agar udara bersih dapat masuk. Lalu bagaimana cara mengecek Air Conditioner (AC) yang bermasalah, Terlihat aktif namun tidak bekerja sebagaimana fungsinya.

Berikut adalah gejala kerusakan Air Conditioner (AC), Namun sayangnya untuk masalah penanganan kerusakan tentunya diperlukan Tehnisi AC / Tukang Service Air Conditioner (AC) karena memang mereka ahlinya.

Masalah pada remote Air Conditioner (AC)

Jika remote tidak bekerja seperti fungsinya maka cobalah anda cek baterai remote Air Conditioner (AC), Anda dapat mengukur daya batrei dengan multitester apakah masih full ataukah memang sudah berkurang. Gantilah batrei remote dengan yang baru bila memang telah lemah, dan cobalah kembali. Jika masih tidak berfungsi ada kemungkinan bermasalah di sensor nya.

Anda dapat pula mencoba menggunakan radio, aktifkan radio lalu dekatkan remote dengan radio dan tekanlah salah satu tombol remote AC. Jika radio seperi mengalami gangguan maka remote anda berfungsi dengan baik. Kerusakan bukan pada remote anda mungkin ada di bagian AC indoor.

Masalah pada Freon dan Evaporator Air Conditioner (AC)

Butiran es yang keluar dari Air Conditioner (AC) adalah masalah yang sering terjadi, Hal ini terjadi karena kurang nya perawatan terutama kebersihan filter Air Conditioner (AC).

Butiran es juga dapat terjadi karena Air Conditioner (AC) kekurangan gas freon, Hal ini juga dapat terjadi karena kurangnya perawatan berkala hingga Evaporator Air Conditioner (AC) sudah menjadi terlalu kotor.

Masalah pada compressor Air Conditioner (AC)

Ganguan/gejala yang terjadi Air Conditioner (AC) akan hidup dan mati (kadang hidup kadang mati). Compressor Air Conditioner (AC) telah bermaslah, segeralah diperbaiki jika anda biarkan begitu saja nantinya anda akan kaget ketika melihat tagihan rekening listrik anda.

Masih banyak lagi gejala kerusakan Air Conditioner (AC), dan bila dicermati masalah terjadi karena kurangnya perawatan berkala. Perawatan berkala sangat dianjurakan oleh para tehnisi AC, Selain anda akan selalu mendapatkan udara yang sejuk, Udara yang bersih, Udara bebas virus dan bakteri, anda juga dapat menghemat biaya listrik serta biaya pembelian Air Conditioner (AC) baru.

  Layanan Jasa Karang Mulya Rental

Karang Mulya adalah Layanan Jasa Rental AC Standing 3PK dan 5PK, Rental Tenda Kerucut atau Sarnafil, Rental Misty Fan atau Misty Cool serta Rental Genset. Cakupan Wilayah Kerja meliputi, Jakarta, Tangerang, Banten, Cileduk, Bekasi, Serpong, Depok, Bogor, Dll.

Bagikan :)