Edimax Remote Aliran listrik Rumah Melalui Smartphone

Edimax Remote Aliran listrik Rumah Melalui Smartphone

Edimax Remote Aliran listrik Rumah Melalui Smartphone

Setelah sebelumnya Karang Mulya sebagai Sewa dan Rental AC Standing memposting artikel tentang ThinkEco’s SmartAC Kit dimana dengan tambahan perangkat ThinkEco’s maka fungsi remote AC (Air Conditioner) bawaan dapat di kontrol melalui smartpone secara online. Kini terdapat produk canggih dan modern lainnya yaitu Edimax SP-1101W. Fungsi utamanya dapat mengontrol peralatan elektronik dan listrik secara online dengan bantuan smartphone. Produk ini baru mendukung OS Android dan iOS saja untuk OS yang lain belum terdapat dukungan.

Produsen-produsen elektronik berbasis remote lebih banyak mengeluarkan produk untuk Smatphone dengan O.S Android dan iOS, Wajar saja bila adanya demikian karena dua O.S ini memang sedang populer bila dibandingkan dengan pesaingnya seperti RIM dengan Blackberry dan Microsoft dengan Windos Phone nya. Di Indonesia angka Penjualan smartphone 2 jawara O.S itu memang tidak terbendung walaupun Android masih lebih unggul bila dibansingkan iOS, Kedua O.S ini memang memiliki potensi untuk dikembangkan lebih jauh.

Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat seluler layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android awalnya dikembangkan oleh Android, Inc., dengan dukungan finansial dari Google, yang kemudian membelinya pada tahun 2005. Sistem operasi ini dirilis secara resmi pada tahun 2007, bersamaan dengan didirikannya Open Handset Alliance, konsorsium dari perusahaan-perusahaan perangkat keras, perangkat lunak, dan telekomunikasi yang bertujuan untuk memajukan standar terbuka perangkat seluler. Ponsel Android pertama mulai dijual pada bulan Oktober 2008.

IOS (sebelumnya iPhone OS) adalah sistem operasi perangkat bergerak yang dikembangkan dan didistribusikan oleh Apple Inc. Sistem operasi ini pertama diluncurkan tahun 2007 untuk iPhone dan iPod Touch, dan telah dikembangkan untuk mendukung perangkat Apple lainnya seperti iPad dan Apple TV. Tidak seperti Windows Phone (Windows CE) Microsoft dan Android Google, Apple tidak melisensikan iOS untuk diinstal di perangkat keras non-Apple.

Edimax SP-1101W didistribukan di tanah air oleh PT Edimax Teknologi Indonesia, Dengan bantuan alat ini, aliran listrik yang ada di rumah bisa kita kendalikan on/off secara remote dari jarak jauh melalui smartphone maupun tablet dengan sistem operasi Android dan iOS. perangkat cerdas ini bisa mengontrol sistem aliran listrik yang terhubung ke berbagai peralatan elektronik, seperti televisi, air conditioner / AC , kulkas, maupun lampu. Perangkat ini cocok dimiliki oleh kaum urban yang tinggal di apartemen maupun perumahan yang mengidamkan desain rumah pintar. Terlebih jika Anda seorang pekerja yang super sibuk, hidup sendirian di apartemen, akan meminimalisir kecerobohan akibat lupa mematikan lampu atau mematikan televisi. Tak perlu lagi balik ke apartemen atau rumah, cukup matikan aliran listrik dari smartphone.

Edimax SP-1101W juga tak hanya bisa melakukan on/off aliran listrik yang terhubung ke perangkat elektronik, Alat ini juga bisa digunakan untuk setting timer otomatis dari smartphone, kapan dan jam berapa perangkat elektronik maupun lampu rumah harus hidup dan kapan pula harus mati. Berkat perangkat ini, pengguna bisa memangkas dan menghemat biaya listrik sebesar 30%. Di luar negeri, perangkat ini sudah menjadi tren gaya hidup. Di tanah air, lambat laun pasti akan menjadi kebutuhan utama. Apalagi fungsinya benar-benar sesuai dengan tuntutan masyarakat modern.

( Sumber: Listrik Bisa Dikendalikan Jarak Jauh Lewat iOS & Android – http://inet.detik.com/read/2014/08/15/101158/2662873/317/listrik-bisa-dikendalikan-jarak-jauh-lewat-ios–android?i992202105 )

Jika anda memerlukan Jasa Sewa dan Rental AC Standing anda telah berada ditempat yang tepat, Karena Kami Karang Mulya bergerak dibidang Jasa Sewa Dan Rental AC Standing. Harga Penyewaan AC Standing sangatlah terjangkau dan Produk Rental pun terawat dengan baik.

Bagikan :)