CHANGHONG AKAN BANGUN PABRIK AC DI INDONESIA

CHANGHONG AKAN BANGUN PABRIK AC DI INDONESIA

Produsen Elektronik asal Negri Tirai Bambu CHANGHONG, berencana akan membangun pabrik AC (Air Conditioner) di Indonesia. CHANGHONG yang lebih dikenal dengan produk TV nya ini menanamkan investasi total sebesar US$6 juta, khusus untuk pembangunan pabrik AC (Air Conditioner) ini. Managing Director of Changhong Electric Indonesia Washington Feng menjelaskan, investasi ini sebagai bagian dari usaha yang berkelanjutan untuk semakin meningkatkan kepuasan pelanggan di pasar dalam negeri.

Rencananya Pabrik AC (Air Conditioner) ini akan dibangun di daerah tanggerang, Pabrik akan dibangun di atas tanah seluas 40 ribu meter persegi, Pabrik ini juga nantinya akan menyerap 500-600 pekerja. Pabrik AC (Air Conditioner) ini memiliki dua jalur produksi tercanggih untuk memproduksi berbagai produk AC (Air Conditioner). Dengan rencana mendirikan pabrik air conditioner (AC) baru ini, Changhong ingin menjadikan Indonesia sebagai basis penjualannya ke negara ASEAN. 20 sampai 30 persen hasil produksi pabrik baru nanti akan kami lempar ke ASEAN.

Rencananya Pabrik AC (Air Conditioner) akan mulai dibangun pada bulan Juni mendatang. Adanya pabrik baru tersebut dikatakan Feng akan meningkatkan hasil produksi dari sebelumnya 200 ribu unit per tahun menjadi 500 ribu per tahun. Hingga saat ini, Changhong sudah mampu menjual 2 juta unit AC (Air Conditioner). Untuk menggiatkan penjualan, mereka pun menggaet diler baru yang mumpuni dalam menyebarkan produknya tersebut.

Mengenai AC (Air Conditioner) sendiri changhong Indonesia akan menyesusaikan iklim di Indonesia dan changhong akan memakai bahan metal guna mencegah korosi dimana iklim di Indonesia cenderung lembab. Tingkat permintaan dan persaingan yang meningkat mendorong kami untuk dapat memproduksi barang barang yang berkualitas tinggi” ujar Washington Feng selaku Managing Director PT Changhong Elektrik Indonesia.

Produk AC Changhong mulai beredar di pasar Indonesia sejak tahun 2008, dengan menginvestasikan sebesar US$ 10 juta untuk mendirikan PT Changhong Electric Indonesia. Sejak saat itu, Indonesia telah menjadi basis produksi dan penjualan untuk pasar ASEAN. Selama beberapa tahun terakhir, bisnis perusahaan mengalami pertumbuhan yang positif dan hingga saat ini Changhong Indonesia telah memiliki 12 cabang, 6 kantor distribusi, dan lebih dari 150 pusat layanan pelanggan, dan 1.000 toko di Indonesia.

Sementara itu Chief Marketing Officer Air Conditioner Products Changhong Yang Lin menjelaskan Changhong telah meraih sertifikat SNI. Untuk memenuhi syarat lulus standar SNI, Changhong berkolaborasi dengan Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T), TV Rheinlanddan Gabungan Elektronika Indonesia (GABEL) dalam proses pengetesan dan audit, yang berlangsung selama enam bulan. Sertifikasi ini akan membuat pelanggan di Indonesia lebih percaya untuk memilih serta membeli produk air conditioner dari Changhong,” ujarnya.

Sumber : Dari Berbagai Sumber

  Layanan Jasa Karang Mulya Rental

Karang Mulya adalah Layanan Jasa Rental AC Standing 3PK dan 5PK, Rental Tenda Kerucut atau Sarnafil, Rental Misty Fan atau Misty Cool serta Rental Genset. Cakupan Wilayah Kerja meliputi, Jakarta, Tangerang, Banten, Cileduk, Bekasi, Serpong, Depok, Bogor, Dll.

Bagikan :)