Cara Mudah Mengatasi Error Briefly Unavailable…

Cara Mudah Mengatasi Error Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute. pada CMS WordPress, Website WordPress, Blog WordPress. Tidak biasanya Karang Mulya Rental Jasa Sewa AC Jakarta memposting artikel yang membahas website atau blog, Namun informasi ini menurut kami cukup penting agar pengguna CMS WordPress yang mengalami masalah error tersebut dapat segera memulihkan kondisi website atau blognya agar kembali normal.

Cara Mudah Mengatasi Error

Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute.

Suatu hari kami sedang mengerjakan projek pembuatan website baru dengan menggunakan CMS WordPress dan ketika sedang melakukan update plugin yang disarankan wordpress, Website kami mengalami error “Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute.”. Contoh error seperti yang terdapat pada gambar diatas. Setiap website dibuka error tersebut akan nampak, Kami mencoba melakukan Reload atau Refresh pada browser namun tetap saja masih error. Kami juga sudah mencoba membersihkan riwayat dan cache pada browser serta mencoba unutk login kembali, Namun error masih tetap terjadi.

Cara Mudah Mengatasi Error

File .maintenance terlihat dengan aplikasi FileZilla

Kami mencaba masuk ke server melalui ftp dengan aplikasi FileZilla dan menemukan satu keganjilan, Yaitu terdapat file “.maintenance” pada direktori CMS WordPress terinstal. File .maintenance tersebut lalu kami backup ke harddisk PC dan file .maintenance pada server kami delete (hapus). Setelah itu kami mencoba membuka ulang website untuk melihat hasilnya dan ternyata website berhasil terbuka normal tanpa ada lagi error Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute. Isi didalam file .maintenance adalah .

Kesimpulan kami, Error “Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute.” terjadi karena masalah gagal update atau proses update belum selesai sempurna. Bisa jadi masalahnya karena koneksi internet atau mungkin juga ketika server sedang down.

Bagikan :)