Cara Merawat AC Mobil Di Musim Hujan

Tips Sederhana Cara Merawat AC Mobil Di Musim Hujan dengan melakukan pengecekan, perawatan dan menghindari beberapa hal penting lainnya

Kali ini Karangmulya Sewa AC akan menuliskan Tips Sederhana Cara Merawat AC Mobil Di Musim Hujan dengan melakukan pengecekan, perawatan dan menghindari beberapa hal penting lainnya. Pengecekan dan perawatan berkala akan membuat AC mobil dapat bekerja maksimal meskipun pada musih hujan. Meluangkan waktu sejenak untuk melakukan pengecekan pribadi juga menjadi bagian dari perawatan AC mobil, Mungkin saja ditemukan tetesan air dari selang buangan atau dari rembasan air hujan. Walaupun pada musim hujan suhu relatif turun, Pendingin Udara atau Air Conditioner (AC) tetaplah menjadi bagian penting untuk kenyamanan di dalam mobil.

Baik pada musim hujan ataupun kering hindarilah membuka kaca jendela mobil jika memang tidak harus membuka, Partikel halus, Debu hingga air dapat masuk kedalam dan tersedot oleh Blower/Kipas AC, Hal ini dapat membuat komponen evaporator dan Kipas AC akan menjadi cepat kotor. Kipas AC yang kotor dapat mempengaruhi kinerja dari AC mobil.

Lakukan pengecekan pada filter AC, Filter yang kotor, membuat udara di kabin tidak sehat. Meski tetap terasa dingin, tapi udara yang keluar penuh dengan kotoran, jamur, dan debu yang memang sudah tidak bisa ditampung lagi karena filter udara yang terlampau kotor. Kondisi ini akan lebih parah saat kotoran sudah menumpuk di sistem instalasi AC. Hal ini akan membuat udara yang dikeluarkan lewat ventilasi AC di kabin semakin kecil menyemburkan udara. Bila sudah kotor udara akan semakin kecil. Parahnya hal ini membuat pemilik mobil semakin meninggikan tingkat blower. Tujuanya untuk membuat udara makin besar tapi hal ini justru membuat kotoran yang ada di saluran AC makin terempas keluar. Efeknya kabin makin tidak sehat.

Lakukan pengecekan pada selang AC, Jika terdapat tetesan air yang keluar dari selang atau kisi-kisi AC, Berarti terjadi kebocoran, Hal ini dapat membuat kinerja AC Mobil menjadi Loyo, Jika hal ini didiamkan lama kelamaan akan mengganggu kinerja bahkan kerusakan pada kompresor AC.

Tidak hanya pada rumah namun juga pada kabin mobil, Jika AC di aktifkan hindarilah merokok terlebih jika kaca mobil tertutup, Jika memang harus merokok matikan AC Mobil dan bukalah kaca jendela mobil terlebih dahulu. Asap rokok akan meninggalkan bau yang kurang sedap walaupun pengharum dapat mengatasi masalah bau yang kurang enak itu.

Demikianlah artikel tentang “Cara Merawat AC Mobil Di Musim Hujan” yang Karangmulya Rental AC tuliskan, Semoga bermanfaat.

Bagikan :)