4 Pendaki Everest Ditemukan Tewas Dalam Tenda

4 Pendaki Everest Ditemukan Tewas Dalam Tenda Para pendaki tersebut ditemukan pada tengah malam di dua tenda di Kemah Empat pada ketinggian 7.950 menter

4 Pendaki Everest Ditemukan Tewas Dalam Tenda Para pendaki tersebut ditemukan pada tengah malam di dua tenda di Kemah Empat pada ketinggian 7.950 menter. Pemandu-pemandu Nepal menemukan 4 Pendaki Everest dalam keadaan tak bernyawa di tenda-tenda mereka di Gunung Everest. Penemuan menjadikan keseluruhan yang meninggal di gunung tertinggi dunia itu berjumlah 10 orang dalam satu bulan terakhir ini. Informasi ini dikutip dari Mingma Sherpa dari agen layanan pendakian Seven Summit Treks. Mereka ditemukan oleh tim penyelamat yang sedang berupaya mengambil jasad pendaki asal Slovakia yang meninggal dunia hari Minggu.

Baca Juga: Sewa Tenda, Rental Tenda, Penyewaan Tenda

Identitas keempat pendaki masih belum diketahui karena belum ada tim ekspedisi gunung yang melaporkan anggota mereka hilang. Kepala Asosiasi Pendakian Gunung Nepal mengatakan para pendaki itu kemungkinan naik gunung atas usaha sendiri. Sebelumnya, empat orang tewas di ketinggian 8.4848 meter akhir pekan ini, termasuk dokter hewan asal Amerika Serikat, Roland Yearwood, dan pemanjat Slovakia Vladimir Strba. Keduanya meninggal di atas ketinggian 8.000 meter sebuah wilayah yang dikenal sebagai “zona kematian” di Gunung Everest. Sebab, tingkat oksigen turun ke tingkat yang sangat rendah, hingga meningkatkan risiko penyakit ketinggian.

Lebih dari 5.000 pendaki telah menapaki Everest sejak gunung itu didaki pertama kali oleh warga Selandia Baru bernama Edmund Hillary beserta Sherpa Tenzing Norgay pada 1953. Jumlah orang yang berusaha mendaki namun akhirnya tewas mencapai 300 orang. Banyak korban tewas tetap berada di gunung itu, terkubur di dalam salju, karena terlalu sulit untuk membawa mereka turun. Keletihan, kerentanan, serangan beku, jatuh dan penyakit karena ketinggian merupakan penyebab-penyebab utama yang menewaskan pendaki Everest. Namun, pembunuh paling maut dalam beberapa tahun terakhir ini adalah longsor salju.

Nepal telah mengeluarkan izin bagi 371 pendaki berkewarganegaraan asing pada musim pendakian ini. Jumlah itu meningkat dari angka sebelumnya, yaitu 281. Masing-masing pendaki harus membayar 11.000 dolar AS (sekitar Rp146 juta) untuk mendapatkan izin mendaki. Biaya perizinan merupakan sumber utama pendapatan bagi Nepal, negara yang sedang mengalami kekurangan dana. Nepal mendapatkan lebih dari empat juta dolar (sekitar Rp53 miliar) tahun ini dari pengeluaran izin pendakian Everest, kata beberapa pejabat.

Demikianlah artikel yang Karang Mulya Sewa Tenda, Rental Tenda, Penyewaan Tenda tuliskan, Artikel dan gambar diambil dari Kompas.Com dan Elshinta.com. Terimakasih telah mengunjungi website kami, Salam.

Karang Mulya Rental adalah Layanan Jasa Sewa Tenda Murah khususnya Tenda Sarnafil atau Tenda Kerucut 3×3 meter dan 5×5 meter. Wilayah layanan Jasa Rental Tenda meliputi Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, Serpong, Banten, dll. Harga Penyewaan Tenda murah dan terjangkau, Pelayanan ramah serta Produk Penyewaan Tenda selalu terawat dengan baik.

Bagikan :)